Selamat datang teman, Kami harap bisa menikmati blog kami. Happy blogging ! .
Cek kembali jika kami sudah selesai dengan ini...
Silahkan Mengisi buku tamu untuk sekedar meninggalkan Jejak.. :)
Peluang bisnis anda

SPACE IKLAN

Space buat promosi halaman atau produk anda, minat hubungi kami..

Selengkapnya...
Title

Ibu Rumah Tangga yang Sukses

Selain Mahasiswa banyak juga loh ibu rumah tangga yang berhasil dengan mengikuti tips bisnis dari mba Dini Santi. Pasti senang bisa bantu ekonomi keluarga. Tetapi perjuangan Mba Dian ini ngga mudah awal-awalnya tp sekarang beliau sudah sukses dan bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

Yuk lihat cerita sukses lainnya
Title

Tentang Akper IV

Angkatan yang mempunyai Seribu Satu Kisah Sedih, Senang, Susah bersama, saat dimana bisa menangis bersama, saat dimana bisa tersenyum bersama. Mempunyai motto kita selalu beda.

Read More
sukses dan sehat

Blog ini Penggemar Berat DBC-Network

Jelas banget dbc-network udah mengubah hidup saya, jadi melek IT, Dulu muncul pertanyaan gini "Waktu habis untuk ngantor? meeting? Capek di jalan? Tidak punya modal?" Bersama Oriflame di d’BC Network, Anda bisa mulai membangun bisnis dengan segala keterbatasan diatas! TAPI jangan dulu percaya kalo belum membaca kisah suksesnya yah

Kisah Sukses Lainnya

Pengalaman Pevita pearce dengan Penyakit Anorexia

sempat buka detikhealth dan akhirnya bertemu dengan tulisan Pevita tentang pengalamannya dengan anorexsia, Semoga pengalamannya ini bisa menjadi pelajaran berharga buat pembaca sekalian.

3 August 2009
OBSESI KU HAMPIR MENGHANCURKAN HIDUP KU ……

PEVITA PEARCE 11A

Peristiwa bersejarah yang pernah terjadi kepada saya yang mungkin bisa membuka pikiran orang lain juga adalah ketika saya pernah terjerumus dalam anorexia dan bulimia nervosa. Anorexia dan Bulimia adalah penyakit psikologis yang memiliki obsesi ingin kurus dengan meminum pil kurus, tidak makan, memuntahkan makanan yang sudah dimakan. Semua itu terjadi ketika semua orang memberikan tekanan dalam hidup saya untuk menjadi kurus.

Tekanan itu datang dari orang awam dan teman-teman sekitar yang mengatakan bahwa postur tubuh saya terlalu gendut. Tekanan tersebut juga menjadi besar karena adanya lagi tekanan dari media. Terlebih dan terberat tekanan tersebut muncul dari sahabat saya sendiri yang selalu mencoba menjatuhkan kepercayaan diri saya dengan mengungkit badan saya. Jujur badan saya pada saat itu normal. Saya tidak gendut dan saya tidak kurus. Normal, berisi seperti tubuh remaja normal lainnya. Karena pada saat itu di usia yang dini saya masih sangat labil dan berfikir pendek dalam mengambil keputusan, saya mengikuti jejak sahabat saya yang meminum obat diet yang menghambat nafsu makan. Saya mulai meminum obat itu tanpa tau sebenarnya apakah obat itu sebenarnya?, apakah efek samping dari obat itu ?, berapa banyak saya harus mengkonsumsi obat itu dalam sehari ? Semua hal itu tidak terpikirkan yang hanya saya pikirkan cuma satu, saya ingin KURUS. Akhirnya sejak saya mendapatkan obat itu ke esokan harinya saya langsung mencoba meminum obat tersebut. Nafsu makan saya hilang selama seharian. Saya minum obat itu satu hari tiga kali, pagi, siang, malam. Rasa lapar saya hilang selama seharian penuh yang terasa hanya rasa haus. Jika memang saya tanpa tersadari memakan sesuatu biasanya saya langsung memuntahkan makanan yang saya makan agar tetap menjaga badan saya yang dari hari ke hari semakin kurus.

Selama seminggu saya menggunakan obat tersebut dan berat saya langsung turun 8 kg tetapi saya terus merasa kurang kurus dan semakin rasa ingin kurus itu timbul semakin banyak saya mengkonsumsi obat kurus tersebut. selama seminggu saya tidak makan apapun, hanya minum air putih yang banyak. Berjalan 2 minggu saya memakai obat tersebut kini saya mulai merasakan efek sampingnya. Saya baru menyadari selama 2 minggu saya menggunakan obat itu, saya terkena insomnia. Sehari-hari saya tidur dari jam 3 pagi sampai jam 6 pagi dan bangun dengan rasa tidak ngantuk. Selain itu emosi saya menjadi tidak stabil. Saya merasa kesepian dan sendiri walaupun sebenarnya keluarga selalu ada buat saya dan saya tidak sendiri. Saya menjadi sering marah-marah dalam hal yang tidak penting. Saya menjadi orang yang cari perhatian. Setiap malam saya menangis tanpa sebab. Tangan saya selalu gemeteran dan muka saya selalu terlihat pucat. Akhirnya saya mulai menyadari bahwa ini semua karena pengaruh obat kurus. Obat kurus yang saya konsumsi membuat saya tida kmakan dan membuat badan saya kekurang gizi yang akhirnya menimbulkan banyak keanehan dalam emosi dan psikologis saya. Selain menggangu pskologis, obat diet tersebut juga merusak ginjal dan membakar banyak sel otak.

Akhirnya saya ditemukan dengan seorang psikiater dan saya akhirnya perlahan-lahan bisa meninggalkan obsesi saya yang ingin kurus itu. Semua itu terasa berat dan menyakitkan tetapi kini saya belajar bahwa sehat itu jauh lebih penting. Jika memang ingin kurus lebih baik melalui olahraga. Semenjak hal itu saya belajar dari kesalahan saya dan lebih berfikir untuk menjadi sehat dibandingkan menjadi kurus. Disaat kita menjadi sehat dan mengkonsumsi yang sehat disertai aktivitas olahraga, berat badan kita otomatis akan menurun. Mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terjadi diantara teman teman saya karena kita sebagai remaja masih dalam tahap proses pertumbuhan dan obat diet akan menghambat proses pertumbuhan kita. Kini obat itu sudah ditarik dari peredaran karena banyak konsumennya yang meninggal dan merusak ginjal. Saya merasa bersyukur karena saya tidak ketergantungan terlalu lama dengan obat itu. Dari pengalaman saya, saya berharap banyak juga yang sadar bahwa yang utama itu sehat. Kurus yang sehat akan jauh lebih baik dilihat dan lebih menyenangkan di bandung kurus melalui obat kurus atau memuntahkan makanan.



yup ! jadi itu lah salah satu pengalaman hidup gw yang mengubah pola pikir gw dan mudah-mudahan bisa menginspirasikan orang lain agar tidak masuk ke lubang yang sama yang pernah gw laluin dan gw berterima kasih banget untuk orang-orang yang sampai sekarang terus mendukung gw dan telah menjadikan gw sosok yang lebih kuat :)