Selamat datang teman, Kami harap bisa menikmati blog kami. Happy blogging ! .
Cek kembali jika kami sudah selesai dengan ini...
Silahkan Mengisi buku tamu untuk sekedar meninggalkan Jejak.. :)
Peluang bisnis anda

SPACE IKLAN

Space buat promosi halaman atau produk anda, minat hubungi kami..

Selengkapnya...
Title

Ibu Rumah Tangga yang Sukses

Selain Mahasiswa banyak juga loh ibu rumah tangga yang berhasil dengan mengikuti tips bisnis dari mba Dini Santi. Pasti senang bisa bantu ekonomi keluarga. Tetapi perjuangan Mba Dian ini ngga mudah awal-awalnya tp sekarang beliau sudah sukses dan bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

Yuk lihat cerita sukses lainnya
Title

Tentang Akper IV

Angkatan yang mempunyai Seribu Satu Kisah Sedih, Senang, Susah bersama, saat dimana bisa menangis bersama, saat dimana bisa tersenyum bersama. Mempunyai motto kita selalu beda.

Read More
sukses dan sehat

Blog ini Penggemar Berat DBC-Network

Jelas banget dbc-network udah mengubah hidup saya, jadi melek IT, Dulu muncul pertanyaan gini "Waktu habis untuk ngantor? meeting? Capek di jalan? Tidak punya modal?" Bersama Oriflame di d’BC Network, Anda bisa mulai membangun bisnis dengan segala keterbatasan diatas! TAPI jangan dulu percaya kalo belum membaca kisah suksesnya yah

Kisah Sukses Lainnya

Bakar Kalori dengan Permainan Sudoku

London, Tak perlu susah-susah pergi ke tempat fitness untuk bisa tampil langsing. Cukup dengan bermain sudoku saja. Menurut para peneliti, bermain sudoku selama satu jam bisa membakar energi hingga 90 kalori. Diet sudoku dipercaya bisa membuat tubuh tetap langsing.
Nama 'Sudoku' adalah singkatan bahasa Jepang dari 'Suuji wa dokushin ni kagiru', artinya angka-angkanya harus tetap tunggal. Sudoku juga dikenal sebagai Number Place atau Nanpure, adalah sejenis teka-teki logika. Tujuannya adalah untuk mengisikan angka-angka dari 1 sampai 9 ke dalam jaring-jaring 9x9 yang terdiri dari 9 kotak 3x3 tanpa ada angka yang berulang di satu baris, kolom atau kotak.

Tak hanya sudoku, permainan lainnya seperti puzzle dan kuis juga bisa membakar sekitar 90 kalori dalam satu jamnya.

Tim Forrester, peneliti dari Cannyminds.com menjelaskan bahwa otak seseorang membutuhkan 0,1 kalori tiap menitnya untuk bisa bekerja dan tetap hidup. "Ketika kita mengerjakan sesuatu yang menantang seperti bermain puzzle atau kuis, maka setiap menitnya akan ada 1,5 kalori yang terbakar," jelas Forrester seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (25/11/2009).

Artinya, jika mengerjakan permainan itu selama 1 jam, sekitar 90 kalori bisa terbakar. Jumlah itu bisa membakar kalori dari makanan-makanan seperti biskuit cokelat (56 kalori), krim (57 kalori), selai (85 kalori) dan makanan lainnya.

Forrester menambahkan, otak tersusun dari miliaran sel saraf yang disebut dengan neuron. Neuron menghasilkan zat kimia yang disebut dengan neurotransmitter yang berfungsi mentransmisi pesan ke seluruh tubuh melalui suatu sinyal.

Untuk menghasilkan neurotransmitter, neuron membutuhkan 3/4 glukosa yang mengandung kalori dan 1/5 oksigen dari darah.

"Ini artinya, jika otak mengerjakan sesuatu yang sulit seperti berpikir, maka dibutuhkan banyak kalori untuk bisa menghasilkan neurotransmitter. Itulah mengapa dengan mengerjakan puzzle atau bermain sudoku, kalori akan banyak terpakai dan terbakar," jelas Forrester.

Namun menurut British Dietetic Association, berpikir saja tidak akan membuat seseorang lebih kurus karena persentase energi yang digunakan otak dari pembakaran lemak hanyalah sedikit. Otak lebih banyak membakar kalori dari gula, jadi jika ingin membakar lemak, olahraga masih tetap dibutuhkan.

Meski demikian, permainan sudoku saat ini dipercaya bisa membantu tubuh tetap langsing karena pembakaran kalorinya yang cukup lumayan. Jutaan orang saat ini menggunakan sudoku untuk meningkatkan kemampuan matematika dan berlogika. Tapi kini, sudoku tak hanya mengasah otak, tapi juga membakar kalori.

Peneliti mengatakan, diet sudoku ini bisa dijadikan alternatif untuk seseorang yang tidak punya waktu banyak untuk berolahraga atau fitness ke luar. Cukup duduk atau berbaring di atas kasur dan mengerjakan permainan tersebut atau mengunjungi situs-situs permainan otak.