Selamat datang teman, Kami harap bisa menikmati blog kami. Happy blogging ! .
Cek kembali jika kami sudah selesai dengan ini...
Silahkan Mengisi buku tamu untuk sekedar meninggalkan Jejak.. :)
Peluang bisnis anda

SPACE IKLAN

Space buat promosi halaman atau produk anda, minat hubungi kami..

Selengkapnya...
Title

Ibu Rumah Tangga yang Sukses

Selain Mahasiswa banyak juga loh ibu rumah tangga yang berhasil dengan mengikuti tips bisnis dari mba Dini Santi. Pasti senang bisa bantu ekonomi keluarga. Tetapi perjuangan Mba Dian ini ngga mudah awal-awalnya tp sekarang beliau sudah sukses dan bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

Yuk lihat cerita sukses lainnya
Title

Tentang Akper IV

Angkatan yang mempunyai Seribu Satu Kisah Sedih, Senang, Susah bersama, saat dimana bisa menangis bersama, saat dimana bisa tersenyum bersama. Mempunyai motto kita selalu beda.

Read More
sukses dan sehat

Blog ini Penggemar Berat DBC-Network

Jelas banget dbc-network udah mengubah hidup saya, jadi melek IT, Dulu muncul pertanyaan gini "Waktu habis untuk ngantor? meeting? Capek di jalan? Tidak punya modal?" Bersama Oriflame di d’BC Network, Anda bisa mulai membangun bisnis dengan segala keterbatasan diatas! TAPI jangan dulu percaya kalo belum membaca kisah suksesnya yah

Kisah Sukses Lainnya

Konsep Kebutuhan Dasar Manusia Abraham Maslow

Abraham Maslow menjelaskan Konsep Kebutuhan Dasar Manusia sebagai berikut:
Materi-materi ini dari semester 1 -2 akper Manokwari


Kebutuhan fisiologis/biologis

Merupakan kebutuhan paling dasar, seperti :
a. Kebutuhan oksigen (O2) :
Manusia tdk dpt hidup tanpa cukup oksigen, dalam waktu 4-5 menit tanpa O2 akan menyebabkan kerusakan otak.

b. Kebutuhan cairan (minuman) (H2O):
Air sebagai bahan pelarut reaksi kimia dalam tubuh. Pada bayi proporsi air lebih besar dari pada orang dewasa, karena itu efek dehidrasi pada bayi lebih cepat.

c. Kebutuhan nutrisi (makanan): Bila makanan yang diperlukan tidak diperoleh, tubuh akan menggunakan sumber-sumber dari tubuh sendiri, sehingga keadaan gizi dalam tubuh menurun.

d. Kebutuhan eliminasi :
Tubuh seseorang dapat berfungsi secara efisien bila sisa makanan, cairan, dan gas dapat dikeluarkan dan sisa metabolisme didetoksifikasi atau dikeluarkan.

e. Kebutuhan istirahat dan tidur :
Manusia tanpa tidur yang cukup, maka daya pikir dan konsentrasi akan menurun sehingga seseorang akan cepat marah, dan tidak dapat beraktivitas dengan baik.

f. Kebutuhan bebas dari rasa nyeri/ kenyamanan :
Kebutuhan antara orang yang satu dengan yang lain berbeda-beda. Rasa nyeri/sakit akan mengganggu beberapa kebutuhan dasar lainnya.

g. Kebutuhan pengaturan suhu tubuh yang normal :
Suhu tubuh yang konstan diperlukan agar sel-sel tubuh dapat berfungsi dengan baik dan aktif.

h. Kebutuhan stimulus/rangsangan :
Kebutuhan ini berasal dari fikiran atau dorongan seseorang untuk melakukan kegiatan kearah tujuan. Stimulus dapat dihubungkan dg emosi & proses pikir yang mempengaruhi seseorang untuk melakukan suatu kegiatan/aktivitas.

Kebutuhan keselamatan dan keamanan
Pemenuhan kebutuhan ini baik secara fisik maupun psikologis. Perlindungan fisik : perlindungan terhadap ancaman tubuh atau hidup, yg dapat berupa penyakit, kecelakaan, ancaman mekanik, bakteriologis serta bahaya dari lingkungan. Umumnya orang dewasa dapat menjaga keamanannya sendiri, dlm keadaan sakit mereka tidak dapat melindungi dirinya sendiri. Perlindungan psikologis : perlindungan atas ancaman dari pengalaman yang baru, hubungan dengan orang lain, misal : lingkungan baru, tempat tinggal baru, awal sekolah.

Kebutuhan rasa cinta serta rasa memiliki dan dimiliki
Mencintai sesama manusia mrpk unsur penting yang harus dipunyai oleh setiap individu. Kebutuhan akan cinta adalah sangat mendasar karena sangat menonjol dalam kehidupan. Kebutuhan ini misalnya memberi dan menerima kasih sayang, mendapatkan kehangatan keluarga, memiliki sahabat, diterima dalam kelompok, dsb. Beberapa ciri dari cinta : * Cinta tidak hanya sebagai perasaan yg diungkapkan tetapi merupakan serangkaian tindakan sbg ungkapan thd orang lain. * Cinta tidak menuntut balasan & tidak tawar menawar * Cinta adalah pendorong & selalu ada saat orang lain membutuhkan


Kebutuhan akan harga diri maupun perasaan dihargai oleh orang lain (pengakuan)

Setiap manusia siapapun juga ingin dihargai. Pelanggaran terhadap harga diri seseorang dapat menimbulkan masalah. Harga diri sering dihubungkan dg hormat terhadap diri dan orang lain. Mis: kebutuhan untuk mendapatkan kekuatan, meraih prestai, rasa percaya diri, pengakuan dari orang lain, dan kemerdekaan diri. Pada orang sakit, ketergantungan pada orang lain dapat menimbulkan gangguan pada harga dirinya.

Kebutuhan aktualisasi diri
Aktualisasi diri mrpk tingkat akhir/tertinggi dari kebutuhan menurut Maslow. Seseorang yang mencapai aktualisasi diri akan mewujudkan/ merealisasikan kemampuannya, berkontribusi pada orang lain atau lingkungan serta mencapai potensi diri sepenuhnya.




Yuk lihat gimana cara membuat toko online gratis disini , gratis buat tokonya karena kita buat sendiri, cekidot reviewnya yah..

Terima Kasih sudah berkunjung... Sampai jumpa..
Jangan lupa tinggalkan komentar